Ketua PWI dan Ketua IKWI Kota Lhokseumawe Serahkan Sapi Qurban untuk Keluarga Wartawan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lhoseumawe Sayuti Achmad bersama Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lhokseumawe Widia Ratna Nasution menyerahkan satu ekor sapi qurban, Sabtu (1/7/2023).

topmetro.news – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lhoseumawe Sayuti Achmad bersama Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lhokseumawe Widia Ratna Nasution menyerahkan satu ekor sapi qurban, Sabtu (1/7/2023).

Sapi qurban ini adalah untuk dibagikan kepada wartawan wilayah liputan Kota Lhokseumawe.

Qurban sapi dimaksud diserahkan langsung oleh Ketua PWI dan IKWI Kota Lhokseumawe melalui organisasi kewartawanan PWI Kota Lhokseumawe dan diterima langsung oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha Tahun 2023 (1444 H) dari PWI Kota Lhokseumawe, Nurdin Ismail, didampingi Fahrizal Salim selaku Wakil Ketua, di Gedung Sekretariat PWI Kota Lhokseumawe.

“Sapi qurban ini saya serahkan untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita wartawan. Utamanya anggota PWI setempat, anak yatim, dan janda wartawan,” ungkap Sayuti Achmad yang hadir bersama istrinya Widia Ratna Nasution.

Ada pun sapi tersebut merupakan qurban dari Sayuti Achmad bersama keluarganya.

Masih menurut Sayuti Achmad, qurban yang dilakukan itu merupakan ibadah yang diperintahkan dalam Islam atas syariat yang diteladani dari Nabi Ibrahim AS.

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Tahun 2023 PWI Kota Lhokseumawe Nurdin Ismail alias Ayah Din, mewakili segenap wartawan anggota PWI mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua PWI dan Ketua IKWI Kota Lhokseumawe.

Nurdin berharap agar momen ini bukan sebagai yang pertama dan yang terakhir kali. Tetapi dapat menjadi tradisi rutin setiap tahunnya bagi PWI Lhokseumawe. Di mana akan jadi pengikat tali silaturahmi antara ketua dengan para anggota wartawan PWI sebagai sarana ibadah qurban.

Senior PWI Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, ini merupakan sejarah penting bagi semua. “Sebab penyerahan hewan qurban kepada wartawan yang hari ini langsung kepada kita oleh Pak Sayuti selaku Ketua PWI Lhokseumawe, merupakan pertama kali oleh Ketua PWI. Baik kabupaten/kota maupun provinsi, di sepanjang sejarah PWI yang saya ketahui,” ungkapnya.

Usai penyembelihan sapi qurban, para anggota PWI dan para undangan juga dapat jamuan makan. Di antaranya dengan menu Kuah Beulangong, masakan Aceh Rayeuk.

reporter | Jamaluddin

Related posts

Leave a Comment